Selain Minum Susu Pertumbuhan, Ini Cara Optimalkan Tumbuh Anak


Memberikan susu pertumbuhan bagi si kecil adalah salah satu cara yang tepat untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Namun, bukan hanya memberikan susu saja, Anda juga harus melakukan cara lain untuk mengoptimalkan pertumbuhan mereka. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, untuk lebih jelasnya, cek di bawah ini !


1. Berolahraga


Dunia si kecil lebih banyak menghabiskan energi untuk bergerak dan bermain. Namun, tak ada salahnya Anda menyalurkan kegemaran mereka tersebut pada beberapa aktivitas berguna seperti berolahraha. Tak perlu olahraga yang susah. Olahraga seperti berlari-lari kecil, melompat atau gerakan senam sederhana bisa dilakukan.

2. Berjemur


Cara lain yang bisa dilakukan untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak adalah mengajaknya berjemur. Berjemur di pagi hari mulai pukul 8 hingga pukul 10 pagi sangat bagus untuk kesehatan si kecil, terlebih untuk tulangnya. Sinar matahari pagi mengandung banyak vitamin D yang mampu menutrisi tubuhnya.

Tak perlu cara yang ribet. Anda cukup melakukan aktivitas luar ruangan bersama si kecil pada masa-masa tersebut. Misalnya saja jalan santai, bermain bola atau sekedar duduk di halaman teras saja sudah cukup. Kalau mereka senang bermain dengan rekan-rekannya, tak ada salahnya juga membiarkan si kecil melakukannya di luar ruangan. Malah lebih asik, kan ?

3. Makan Buah dan Sayur


Makan buah dan sayur juga bagus untuk tumbuh kembang si kecil terlebih di masa 10 tahun pertama kehidupannya. Buah dan sayur mengandung banyak nutrisi untuk mengoptimalkan pertumbuhannya dan menjaga metabolisme tubuh mereka. Anda bisa membuat berbagai macam menu makanan dari buah dan sayur untuk makanan sehari-hari si kecil.

4. Tidur yang Cukup


Selain itu, si kecil juga harus memiliki tidur yang cukup untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Si kecil setidaknya butuh 10 hingga 12 jam sehari untuk tidur. Oleh sebab itu, Anda perlu mengatur pola tidur si kecil sedemikian rupa agar waktu istirahatnya terpenuhi. Tidur cukup bisa meningkatkan kepadatan tulang dan memperlancar pertambahan tinggi.

5. Minum Susu 


Susu pertumbuhan adalah salah satu hal yang bisa diberikan agar tumbuh kembang si kecil maksimal. Susu ini memiliki peran aktif dalam membantu perkembangan saraf dan otak si kecil. Dengan begitu, kemampuannya dalam berbicara, merespon rangsangan, mendengar dan masih banyak lagi bisa lebih cepat dan baik.

Mengapa harus memberikan susu untuk pertumbuhan pada si kecil ? Bukan jenis susu yang lain ? Susu ini adalah salah satu sumber zat gizi yang diperlukan si kecil untuk tumbuh kembangnya. Biasanya, susu jenis ini mengandung banyak protein, kalsium, DHA, omega 3, omega 6, serta zink yang bagus untuk pertumbuhan syarat, otak dan tulangnya.

Selain itu, zat gizi pada susu jenis ini juga sangat bagus untuk menjaga saluran cerna si kecil apalagi bila susu tersebut kaya akan serat pangan inulin, vitamin A, C, E, selenium serta berbagai bakteri baik yang pada umumnya tak ada pada setiap jenis susu. Susu jenis ini sangat bagus diberikan pada anak usia 1 sampai 3 tahun yang sedang dalam masa golden age.

Nah, Anda mau mempertaruhkan tumbuh kembang si kecil terlebih untuk anak yang masih batita dengan membiarkan mereka bertindak sembarangan ? Oleh sebab itu, selain melakukan berbagai kegiatan perangsang yang bisa mengoptimalkan tumbuh kembang, beri juga mereka susu pertumbuhan seperti Dancow Advance Excelenutri+ untuk bantu pertumbuhan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »